2 Profesi Konsultan yang Selalu Dibutuhkan

Related image

1. Konsultan Pajak
konsultan pr jakarta - Konsultan pajak yaitu orang yang sediakan jasa professional pada harus pajak, baik perseorangan ataupun perusahaan. Jasa yang di tawarkan yaitu untuk melakukan hak dan keharusan dalam soal perpajakan.

Untuk jadi konsultan pajak, seorang harus mengantungi sertifikat konsultan pajak. Jadi tidak dapat asal-asalan orang. Bukanlah itu saja, apabila ingin buka praktek jadi konsultan pajak, mereka harus penuhi kriteria, termasuk izin praktek yang di keluarkan Direktur Jendral Pajak.

Konsultan pajak menolong buat rencana pajak, jasa konsultasi pajak, pengisian SPT perpajakan, dan mengikuti saat client di check masalah pajaknya.

2. Konsultan Komunikasi
Konsultan komunikasi sering juga dikatakan sebagai konsultan public relations. Tugasnya menolong pihak Public Relations perusahaan untuk mengenalkan atau mempromosikan brand, product, atau jasa perusahaan pada orang-orang.

Makin maju media komunikasi dengan terdapatnya sosial media, profesi konsultan yang satu ini semakin diperlukan, termasuk untuk membuat citra baik perusahaan dengan lebih efisien dan tepat tujuan.

Konsultan PR ini buat kiat komunikasi yang lebih detail untuk membuat opini pada brand atau product yang dibuat perusahaan. Product komunikasi yang di ciptakan dari mulai iklan, content, film dokumeter sampai film pendek.

So, tertarik jadi konsultan yang mana?

Lihat juga : konsultan public relations

Komentar